[REVIEW] Sony Xperia™ M5 Dual



Sony Mobile sebagai salah satu vendor smartphone ternama yang tak henti-hentinya terus menghadirkan inovasi terbaru dalam produknya, baik dari produk premium sampai produk yang kelas menengah. Nah kali ini A-Mod mau share hasil review dari Kaskus.com yang mereview Gadget Smartphone terbaru dari Generasi Xperia™ yaitu M5 Dual. Untuk lebih detailnya, Silahkan lanjut simak reviewnya di bawah ini Sob..


Hasil Jepretan Kamera Jernih
Dengan begitu banyak teknologi kamera yang disertakan ke dalam smartphone 4G dual SIM ini, Sobat bakal menikmati kamera utama yang tersemat teknologi Sony Alpha Camera dengan resolusi 21,5 megapiksel, dengan dilengkapi dengan Hybrid Autofocus, Clear Image Zoom 5x tanpa harus mengorbankan kualitas foto, Pendeteksi Pemandangan Otomatis, dan merekam video 4K, sehingga akan mendukung Sobat untuk menjepret moment dengan hasil jepretan yang super jernih dan jelas.

Dan untuk kamera sekunder, Xperia™ M5 Dual memiliki kamera yang beresolusi 13 MP dilengkapi dengan fitur Mode HDR (High Dynamic Range) yang mampu menangkap foto lebih jelas bahkan saat melawan cahaya latar yang kuat sekalipun, sangat cocok untuk Sobat yang demen selfie selfie tanpa khawatir backlight.

Dan tak kalah menarik, Xperia™ M5 Dual ini juga dibekali dengan fitur Exmor RS™ untuk kamera utama sehingga mampu membuat bidikan selfie Sobat menjadi super tajam dengan warna yang hidup dan derau minimal meskipun dalam kondisi cahaya yang menantang sekalipun.
Bagi Sobat yang demen mendokumentasikan aktifitas dalam video, Xperia™ M5 Dual Menghadirkan kualitas kamera video mampu merekam video 4K, Xperia™ M5 Dual memiliki kualitas dan performa yang sama dengan kamera digital yang sesungguhnya. Hasilnya adalah gambar yang tajam, jernih, dan terang.

Dukungan Aplikasi Untuk Kamera Depan dan Kamera Belakang


Efek kreatif
Gunakan berbagai pilihan efek kreatif di foto dan video sesuai dengan selera Sobat, bisa merubah warna, tambah jejak gambar, atau terapkan efek cermin untuk mempercantik hasil jepretan.

Timeshift Video
Mode Timeshift Video merekam klip berkecepatan tinggi dengan 120 bingkai per detik. Sobat dapat menggunakan editor Timeshift video yang intuitif untuk memilih dan memperlambat satu atau beberapa bagian klip yang Sobat miliki.


Face In
Ingin mengambil gambar dan menangkap reaksi Sobat pada saat yang bersamaan? Dengan Face in, Sobat bisa menggunakan kamera depan sekaligus belakang perangkat Xperia™, menghamparkan gambar dengan berbagai cara yang unik.
Style portrait
Buat selfie yang lain daripada yang lain dengan Style portrait. Pilih dari beragam gaya yang meningkatkan tampilan alami atau tambahkan efek lucu. Terapkan ke foto atau video seketika, atau tambahkan setelah memotret atau merekam.


Desain dan Layar Xperia™ M5 Dual

Xperia™ M5 Dual dibalut dengan OmniBalance klasik-keindahan dan kesempurnaan di setiap sudut. Smartphone ini juga dirancang untuk ketahanan, sudut-sudut baja antikarat melindungi dari benturan, dan bingkai yang diperpanjang hanya satu sentuhan dari layar memberikan perlindungan bila smartphone ini terjatuh.

Xperia™ M5 Dual dibekali bentang layar 5” Full HD yang tajam, terang, dan hidup, bakal memanjakan Sobat ketika bermain games ataupun menonton film dengan gambar yang benar-benar tampak nyata. Tersemat teknologi Mobile BRAVIA® Engine 2 menghadirkan ketajaman dan kontras yang disempurnakan untuk penayangan yang menghanyutkan. Teknologi IPS memberikan penayangan yang menakjubkan dalam sudut mana pun dan warna yang akurat dari tepi ke tepi, semuanya jadi terlihat jauh lebih baik. Dengan mengusung desain yang tipis cuma setebal 7.6 mm dan memiliki berat 143 g sehingga nyaman untuk Sobat genggam dan dibawa kemana saja.

Performa dan Konektivitas Xperia M5 Dual


Prosesor Octa-core 64-bit MediaTek helio X10 memberikan performa dan kecepatan menakjubkan sehingga Sobat akan termanjakan ketika Sobat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Dan juga bekal dukungan RAM sebesar 2 GB yang bisa mendukung buat kalian yang multitasker dan gemar bermain games. Nah, bagi kalian yang eksis internetan jangan khawatir karena Xperia™ M5 Dual mendukung koneksi super cepat 4G LTE karena dilengkapi dengan modem 4G/LTE Cat4 yang terpasang di dalamnya. Modem tersebut akan memberikan sambungan Internet yang dahsyat dengan kecepatan unduh hingga 150 Mbit/dtk dan unggah 50 Mbit/dtk.


Smartphone Waterproof


Ini yang nggak kalah penting gan, terkadang Sobat naik motor atau dalam perjalanan hujan-hujanan sehingga pastinya Sobat butuh smartphone yang tahan air. Xperia™ M5 Dual menghadirkan inovasi desain waterproof yang sama dengan smartphone premium Sony, terlindung dari air serta partikel debu, bahkan bisa tahan di kedalam air 1,5 meter selama 30 menit, jadi tak masalah apabila terjatuh ke bak mandi dengan IP65/68.


Baterai Yang Tahan Lama


Sobat ga perlu kawatir bakal ketinggalan moment karena baterai habis. Sony Xperia™ M5 Dual ini memiliki kemampuan daya baterai sampai hingga 2 hari*. Dengan begitu kita bisa menikmati tayangan video Full HD hingga 8 jam, memutar musik hingga 63 jam, dan Waktu bicara hingga 12 jam.


Kalau kembali menengok pada spesifikasi dan keunggulan yang diusung oleh Xperia™ M5 Dual, ini adalah smartphone kedap air yang memiliki performa menawan, dan hasil jepretan kamera yang super jernih.
Sebagai informasi tambahan, bahwa Xperia™ M5 Dual ini dibandrol dengan harga  5 jutaan tepatnya 6 Juta kurang seribu sih.. hehehe, hmmm. Cukup menguras kantong mengingat banyak Smartphone dari vendor lain dengan spek setara dengan harga relatif lebih miring ya Sob. Tapi pilihan kembali kepada Sobat sendiri. :

Sony Xperia™ M5 Dual Specs:

Weight

  • 142.5 g (SS variant) and 142.6 g (DS)

Dimensions

  • 145 x 72 x 7.6 mm

Display

  • 5” Full-HD (1920x1080 pixels)

On the inside

  • Google Android™ 5.0
  • 64-bit MediaTek Helio X10 Octa-core processor (2.0 GHz)

Camera

  • Main camera 21.5 MP Exmor RS with Hybrid AF F2.2 with ISO up to 3200
  • Front camera 13 MP Exmor RS with AF

Battery

  • 2600 mAh
  • Talk time (GSM): up to 11 hours 49 min.***
  • Standby time (GSM): up to 671 hours***
  • Talk time (UMTS): up to 12 hours 11 min.***
  • Standby time (GSM): up to 656 hours***
  • Standby time (LTE): up to 607 hours***
  • Music listening time: up to 62 hours 32 min.***
  • Video playback time: up to 8 hours 2 min.***

Durability

  • Waterproof and dust tight (IP65 and IP68)****

Source: Kaskus
Thanks for reading my news about [REVIEW] Sony Xperia™ M5 Dual at my blog Custom Droid Rom if you want too share this article, please put the resource, and if you think this article is very usefully dont forget to bookmark this site with CTRL + D on your keyboard to web browser.

New and Hot Article's :

Note: only a member of this blog may post a comment.