[REVIEW] Lenovo PHAB Plus: All in One Smartphone and Tablet


Beraktifitas dengan menggunakan smartphone / tablet adalah menjadi hal yang menyenangkan dan wajib bagi setiap orang pada zaman ini. Mulai dari yang biasanya eksis di sosial media, browsing, memainkan game, menonton film, bahkan sampai yang demen mendokumentasikan momen dengan menjepret menggunakan kamera smartphone / tablet. Yang pada akhirnya Sobat pasti membutuhkan perangkat yang mampu mendukung Sobat menjalani segala aktifitas. Nah, untuk kali A-Mod memberi informasi review tentang Lenovo PHAB Plus, yaitu tablet terbaru besutan dari Lenovo. Mau tau lebih lengkap tentang Lenovo Phab Plus? Yuk Sobat. Mari kita simak selebihnya di bawah ini.

Spesifikasi Lenovo PHAB Plus:
  • Sistem Operasi : Android™ v5.0 / Lolipop
  • Processor : Qualcomm® MSM8939, 2 GB LPDDR3 RAM, 8 core, 64-bit, 1.5GHz
  • Layar : 6.8 Full HD (1920 x 1080) 326 ppi, Tipe: layar sentuh IPS Multitouch 10 titik
  • Weight : 229 g / 0.5 lbs
  • Dimensi : (188.6 mm x 96.6 mm x 7.6 mm
  • Audio : 1.0cc Sound Chamber / Dolby Atmos®, 3.5mm audio jack
  • Memori : RAM: 2 GB LPDDR3 RAM + 32 GB eMCP; ROM: 32 GB, Micro SD: Hingga 64 GB
  • Baterai : 3500 mAh; Waktu siaga: Hingga 20 hari (Menggunakan Qualcomm® Power Consumption Saving Solution),Waktu bicara: Hingga 24 jam (waktu perkiraan maksimal)
  • Kamera : 13 MP auto-focus with dual LED flash, Front: 5 MP (high spec)
  • Sensor Gravity / Proximity / Light / E-Compass / Vibration / Hall
  • SIM : Dual SIM; Nano & Micro
  • Konektivitas : GSM: B 2/3/5/8, UMTS: B 1/2/5/8, FDD LTE: B 1/3/7/8/20, TDD LTE: B 38/40, DATA: GSM, CDMA, WCDMA, EVDO, TD-SCDMA, TDD-LTE, FDD-LTE, WLAN : WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth®: 4.0, GPS / Glonass

 

Desain:
Bagi Sobat yang demen menikmati hiburan melalui smartphone/tablet, Lenovo PHAB Plus mengusung desain yang stylish unibody dengan memiliki bentang layar 6.8 Inch yang mengusung layar berteknologi IPS, dan kerennya lagi memiliki resolusi yang sudah full HD dan memiliki tingkat kerapatan 326ppi sehingga bakal menyajikan tampilan yang jernih. Dengan bekal tampilan yang full HD dan bentang layar yang luas pastinya bakalan memuaskan ketika memutar film favorit ataupun ketika Sobat memainkan sebuah game online.

Pada bagian sisi kanan tersedia beberapa tombol yang bisa Sobat gunakan diantaranya tombol volume Up/Down, dan tersedia tombol Power/Sleep. Kemudian lanjut untuk ke sisi sebelah kiri tersedianya slot untuk agan SIM Card ataupun Micro SD. Dan bagian atas yang udah tersedia lobang untuk Audio Jack yang tentunya siap mengantarkan agan untuk bisa menikmati lagu lewat suara Lenovo Phab Plus yang bikin menggelegar. Lenovo PHAB Plus bakal tetap nyaman digunakan meskipun dioperasikan dengan sebelah tangan, ditambah lagi dengan beragam fungsi yang bisa dijalankan cukup dengan satu jari saja. Ini fiturnya :
  • Fitur Double-tap to wake (ketuk layar dua kali untuk menghidupkan layar)
  • Sapukan jari membentuk huruf “C” pada layar untuk memasuki mode Micro Screen pada layar untuk memasuki mode Micro Screen.
  • Goyangkan perangkat untuk mengunci sistem.
Lenovo Phab Plus tersedia dalam warna Gunmetal Grey, Titanium Silver, & Honey Gold.

Kamera:
Kurang lengkap sebuah smartphone/tablet apabila tidak dilengkapi dengan kamera yang beresolusi yang ajib loh. Seperti Lenovo Phab Plus yang dibekali dengan kamera belakang yang punya resolusi 13 MP yang dilengkapi dengan fitur auto focus, LED Flash sehingga dijamin bakal menghasilkan hasil jepretan yang cerah dan tajam, dan tentunya juga bakal menghasilkan video dengan kualitas FHD yang lebih detil. 
Lensanya yang canggih dapat mengatur tingkat kecerahan dan ketajaman yang diperlukan bahkan saat agan menjepret momen pada kondisi ruang yang kurang cahaya. Lampu flash LED ganda pada Lenovo PHAB Plus juga tersedia untuk warna yang lebih tajam dan akurat. Untuk kamera depan, Lenovo Phab Plus yang dibekali dengan kamera yang beresolusi 5MP, kamera depan pun semakin sempurna untuk berfoto selfie, lengkap dengan mode Pano-Selfie sehingga Sobat bisa berselfie ria ramai-ramai.

Performa:
Untuk urusan dapur pacu, Lenovo Phab Plus memiliki bekal prosesor Qualcomm® MSM8939, 2 GB LPDDR3 RAM, 8 core, 64-bit, 1.5GHz dengan diduetkan bersama RAM 2 GB sehingga bakal memberikan performa yang handal sehingga Sobat nggak perlu was-was meskipun Sobat menggunakan Lenovo Phab Plus untuk multitasking, membuka banyak aplikasi, ataupun memainkan game. Dan bagi agan yang demen update OS ataupun update aplikasi, tak perlu khawatir karena Lenovo PHAB Plus dibekali dengan ruang ROM yang lega. Meskipun Sobat memakai Lenovo Phab Plus untuk berbagai aktifitas, Sobat tak perlu khawatir karena Lenovo Phab Plus dibekali dengan baterai sebesar 3500 mAh sehingga bakal lebih tahan lama menjadi teman beraktifitas.

Dolby Atmos®
Bagi Sobat sekalian yang penikmat hiburan dengan menggunakan smartphone/tablet, tentu butuh kualitas suara yang mumpuni ketika sedang menikmati hiburan. Dengan Lenovo Phab Plus agan bakal termanjakan karena Lenovo Phab Plus dilengkapi dengan sound yang dibalut dengan teknologi dari Dolby Atmos® sehingga PHAB Plus sebagai sebuah pemutar multimedia yang handal dalam genggaman. Dengan fitur 1cc Sound Chamber di bagian belakang untuk kualitas audio yang istimewa, Lenovo PHAB plus memiliki daya tahan baterai hingga 24 jam sehingga bisa memuaskan untuk pemakaian maksimal.

picture: androidcentral

Kesimpulan dan harga
Terbayang dong betapa keren dan simplenya karena smartphone + tablet ada dalam satu genggaman tangan. Terlebih lagi lenovo PHAB Plus yang memiliki fitur dan spesifikasi mumpuni sehingga bakal menjadi teman yang cocok untuk menemani dalam beraktifitas. Namun menurut A-Mod sendiri sih masih ada yang janggal karena ukuran layar yang nanggung dengan bentang ukuran 6,8inch menjadikan rancu antara dianggap tablet bukan, smartphone juga kegedean. hehehe. Untuk harga sendiri sih saat ini belum ada harga pasti yang A-Mod terima/konfirmasi jadi urusan harga A-Mod belum bisa kasih info ke Sobat sekalian. hehee


referensi: Kaskus
Thanks for reading my news about [REVIEW] Lenovo PHAB Plus: All in One Smartphone and Tablet at my blog Custom Droid Rom if you want too share this article, please put the resource, and if you think this article is very usefully dont forget to bookmark this site with CTRL + D on your keyboard to web browser.

New and Hot Article's :

Note: only a member of this blog may post a comment.