[TUTORIAL] Install Xposed Installer di Lollipop ROM


Hai Sobat A-Mod, kalian yang demen oprek-oprek Android pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Xposed Installer. Yap, Aplikasi multi fungsi yang bener-bener mantap buat yang suka moddig-modding di ROM Android. Namun sayangnya di Lollipop OS menginstall Xposed installer tida semudah di OS Android sebelumnya, yang cukup tap install framework-lalu reboot saja. Di Lollipop ada kesulitan dan tantangan sendiri karena ada bnyak perubahan pada Runtime Androidnya.
Bagi yang belum mengenal tentang Xposed Installer bisa mengetahui lebih lanjut disini
Nah pada postingan ini, A-Mod akan membagikan caa menginstall Xposed Installer di HH kita(bukan menginstall apknya saja ya, tapi berikut mengaktifkan framework bridge nya. hehe).

Bahan-bahannya:
Cara installasinya:
  • Pastikan HH Sobat sudah root dan terinstall Custom Recovery (CWM/TWRP/lainnya)
  • Install Xposed Installer.apk atau Alpha yang tadi sudah di download.
  • Jika sudah terinstall, reboot HH Sobat ke Recovery Mode (bisa menggunakan aplikasi quickboot, atau melalui CMD, atau kombinasi tombol fisik).
  • pilih install zip, lalu cari file framework installer yang sudah di download dan pastikan sesuai dengan arsitektur CPU HH dan Android SDK OS sobat.
  • Setelah itu wipe dalvik/cache, baru Sobat reboot ke system HH nya.
  • dan cek didalam aplikasi Xposed Installernya, apakah frameworknya sudah aktif.
  • Jika sudah berhasil tinggal Sobat install module yang Sobat mau deh di menu Download aplikasi Xposednya.
Semoga berguna Sobat.

NB: Untuk mencegah terjadinya Bootloop karena kesalah penginstalan framework yang tidak sesuai , baiknya Sobat download obatnya juga untuk berjaga-jaga.

Thanks for reading my news about [TUTORIAL] Install Xposed Installer di Lollipop ROM at my blog Custom Droid Rom if you want too share this article, please put the resource, and if you think this article is very usefully dont forget to bookmark this site with CTRL + D on your keyboard to web browser.

New and Hot Article's :

Note: only a member of this blog may post a comment.