[REVIEW] One Plus Two sudah hadir di Indonesia, ini Reviewnya



Vendor smartphone fenomenal OnePlus telah merilis produknya di Indonesia yaitu OnePlus Two, setelah smartphone rilisan pertama One Plus One berhasil menarik banyak peminat pengguna Smartphone. Salah satu Toko Online terbesar Indonesia yaitu Tokopedia sudah mulai menjualnya, jika Sobat berminat memilikinya bisa kunjungi situs Tokopedia. Smartphone OnePlus Two memang cukup fenomenal karena membawa spesifikasi sangat tinggi, namun dijual dengan harga sangat murah.  

Produsen smartphone asal Tiongkok OnePlus mengumumkan, ponsel terbaru mereka, OnePlus Two, akan tersedia di Indonesia pada kuartal keempat tahun ini, dan akhirnya kini terealisasi. Informasi ini disampaikan langsung oleh Head of Community OnePlus Global, Michael Tideback, dalam konferensi pers di Conclave, Jakarta Selatan, hari ini, Jumat (31/7/2015). Acara konferensi pers tersebut juga dihadiri sejumlah anggota komunitas OnePlus yang biasanya selalu berkumpul di forum OnePlus Indonesia.

OnePlus Two adalah smartphone kedua dari OnePlus yang menghadirkan spesifikasi flagship. Diumumkan secara global pada 28 Juli lalu, ponsel ini dirancang untuk memenuhi ekspektasi para penggemarnya. Di balik spesifikasi tersebut, mereka sendiri sebenarnya memfokuskan apsek desain yang diklaim menjadi pembeda dengan smartphone lainnya. "Saat ini, OnePlus Two sedang dalam prosesor sertifikasi oleh pihak pemerintah," ujar Tideback. Dalam konferensi pers ini, hadir pula Country Manager Qualcomm Indonesia Shannedy Ong.

Menanggapi isu sebelumnya Snapdragon 810 yang menghasilkan panas berlebih, ia meyakini bahwa Snapdragon 810 v2.1 yang tertanam di OnePlus Two tak akan sama dengan versi sebelumnya. “OnePlus Two menjadi ponsel pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor Snapdragon 810 versi terbaru ini.” OnePlus Two 64 GB akan tersedia di beberapa negara Asia Tenggara: Indonesia, Singapura, dan Malaysia pada Q4 2015.

Satu hal yang unik adalah tombol di bagian bawah yang mempunyai fitur fingerprint scanner, dengan tombol menu dan back yang memiliki tanda yang sama. Penggunaan port USB Type-C memang menjadikannya sebuah smartphone menggunakan konektor terbaru. Anda bisa melihat port ini di bagian bawah yang berada di antara speaker. Port jack audio 3,5 inci dipasang di pinggiran atas. Tombol volume dan power dipasang di pinggir kanan, sementara di pinggir kirinya adalah tombol khusus yang mengatur prioritas notifikasi dari aplikasi, pesan, atau telepon.

Seperti biasa, penutup bagian belakang dirancang untuk bisa diganti sesuai keinginan penggunanya. OnePlus Two menggunakan cover dengan desain yang berbeda. Produk yang saya coba kali ini menggunakan cover belakang dengan tekstur seperti kertas, sehingga cukup halus saat dipegang.

Spesifikasi OnePlus Two

Jaringan :Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) Dimensi :151.8 x 74.9 x 9.9 mmBerat175 g Layar: LTPS LCD 1080 x 1920 pixels, 5.5 inches (~401 ppi pixel density) Corning Gorilla Glass 4 Konektifitas: HSPA, LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.1, A2DP, microUSB v2.0, Type-C reversible connector Memory Internal: 16 GB, 3 GB RAM / 64 GB, 4 GB RAM Memory Eksternal Supported OS: OxygenOS, Android OS, v5.1 (Lollipop) CPU: Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810, Quad-core Cortex-A53 & Quad-core 1.8 GHz Cortex-A57 GPU: Adreno 420 Kamera Belakang: 13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, laser autofocus, dual-LED flash, Video 2160p@30fps Kamera Depan: 5 MP, 1080p@30fps Baterai: Non-removable Li-Po 3300 mAhFiturFingerprint sensor


Review OnePlus Two

Layar Dan Desain : OnePlus Two memilili layar cukup besar yaitu berukuran 5.5 inch, layar tersebut dilengkapi teknologi LTPS LCD dan Gorilla Glass generasi ke empat. Resolusi yang dimiliki layar tersebut belum Quad HD seperti Xiaomi Mi5, namun hanya layar Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan pixel  sebesar ~401 ppi. Teknologi layar yang dibawa OnePlus Two memang cukup ketinggalan, karena untuk bersaing dengan smartphone flagship harunya OnePlus memberikan resolusi Quad HD pada ponselnya. Walupun layarnya belum Quad HD, namun OnePlus Two membawa desain brilian dengan bazel layar sangat tipis. Sedangkan dimensi ponsel ini berukuran 151.8 x 74.9 x 9.9 mm dengan berat 175 gram. Cukup disayangkan, kali ini OnePlus mendesain ponsel terbarunya lebih tebal dan lebih berat dibandingkan desain OnePlus One. Namun anda tak usah khawatir, karena ponsel ini tetap nyaman dipakai, berkat penggunaan back cover unik bertexture pasir (Sandstone) yang membuatnya tak licin saat dipegang.

Konektifitas : Berbeda dengan OnePlus One yang memiliki satu slot kartu sim, kali ini ponsel terbaru OnePlus membawa dua slot kartu sim berbentuk nano-sim. Kedua sim card yang dipakai bisa mengakses internet pada jaringan FDD-LTE yang mampu berjalan lancar di Indonesia. Untuk konektivitas nirkabel, sudah tersedia Wifi yang didukung Wifi Direct dan Wifi Hotspot. Selain itu, tersedia pula Bluetooth V4.1 untuk mentransfer file dengan cepat dan pairing ke perangkat seperti Speaker dan Smartwatch. Bagi anda yang suka berpergian bisa mengandalkan GPS OnePlus Two berkat teknologi GPS satelite A-GPS dan Glonass. Tidak tersedia Infra Red pada ponsel ini, namun OnePlus menyediakan konektivitas microUSB yang mendukung teknologi terbaru yaitu USB Type C. Teknologi tersebut memungkinkan pengisian daya lebih cepat, dan mempercepat pengiriman file lewat komputer yang terhubung pada OnePlus 2. Bahkan ponsel ini bisa dikatakan sebagai smartphone Android pertama yang mengadopsinya.

Performa : Harga OnePlus Two yang dibanderol lebih murah dan membawa spesifikasi tinggi menjadi kelebihan ponsel ini. Bagi anda yang tertarik membelinya akan mendapatkan sebuah processor Qualcomm Snapdragon 810 generasi kedua yang diklaim tidak akan mengalami overheat, dan berpacu pada kecepatan Octa Core 1.8 Ghz-64Bit. Saat dilakukan test dengan Antutu Benchmark  ponsel ini bisa meraih skor  diatas 60 Ribu, karena spesifikasi hardwarenya jauh lebih tinggi dibandingkan Samsung Galaxy Note 4. Tidak hanya dilengkapi processor generasi terbaru, OnePlus 2 juga membawa ram berteknologi LPDDR4 yang sebelumnya dipakai Samsung Galaxy S6. Menariknya, OnePlus membaginya dalam 2 varian berbeda, yaitu versi Ram 3GB dengan memori internal 16GB, dan versi 4GB dengan memori internal 64GB. Kemudian untuk sektor grafis, OnePlus 2 mengandalkan GPU Adreno 430 yang membuat semua aplikasi dan game-game berat akan berjalan lancar pada OnePlus Two sehingga sangat cocok bagi pecinta game untuk membeli ponsel tersebut.

Operating System: Untuk segi software, sudah disediakan tampilan OxygenOS yang mengadopsi Android Lollipop 5.1. Jeroan hardware dan software terbaik menjadi bekal OnePlus Two untuk bersaing ditahun 2015, namun sayangnya OnePlus tidak menyediakan opsi memory eksternal jadi anda haru memilih antar memory internal 16 GB atau 64 GB, dengan Harga OnePlus Two yang berbeda-beda. Untuk mengakali tidak adanya memory eksternal anda masih bisa menggunakan penyimpanan online seperti Dropbox ataupun Google Drive dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar.

Kamera: Tidak hanya hardware yang canggih, OnePlus juga memberikan kamera canggih pada ponselnya. Sudah disediakan sebuah kamera belakang dengan lensa 13 Megapixel, yang didukung Dual LED Flash, autofocus, touch focus, face detection, panorama, dan teknologi penstabil gambar yang disebut OIS (optical image stabilization). Fitur kamera yang lengkap dan hasil objek foto yang tajam, detail, dan cerah, akan dioptimalkan dengan hasil rekaman video beresolusi 4K 2160p@30fps, 2160p(DCI)@24fps yang dilengkapi fitur HDR, dan stereo sound rec. Untuk kamera depannya tidak kalah tangguh saat digunakan berfoto selfie dan video call. Sudah dibenamkan lensa 5 Megapixel pada bagian depannya, untuk mengabadikan momen dalam bentuk video, kamera depan tersebut bisa merekam video hingga resolusi Full HD 1080p. Sepertinya lensa yang dibenamkan pada ponsel ini sama dengan Samsung Galaxy Note 4, sehingga kualitas kameranya setara degan ponsel premium buatan Samsung. Baterai Baterai Li-Po berukuran 3300 mah siap memberikan daya pada OnePlus Two. Kemungkinan OnePlus juga memberikan fitur Quick Charging pada ponselnya, karena dari segi chipset sudah sangat mendukung fitur tersebut. OnePlus juga membuat sebuah powerbank dengan kapasitas  10000 mAh yang bisa memberikan daya baterai secara penuh pada OnePlus Two, namun anda harus membelinya secara terpisah.


Thanks for reading my news about [REVIEW] One Plus Two sudah hadir di Indonesia, ini Reviewnya at my blog Custom Droid Rom if you want too share this article, please put the resource, and if you think this article is very usefully dont forget to bookmark this site with CTRL + D on your keyboard to web browser.

New and Hot Article's :

Note: only a member of this blog may post a comment.