[REVIEW] Lenovo Vibe Shot, Ponsel 16 Megapixel Cuma 4 Jutaan


Wow.. Kamera mantap, desain cakep.. Lenovo Vibe Shot Sobat Modder.. simak hasil reviewnya ya..

Secara mengagumkan Lenovo akhirnya merilis smartphone dengan kamera terbaiknya yaitu Lenovo Vibe Shot. Smartphone ini menjadi smartphone Android pertama didunia yang mengadopsi teknologi LED Flash ‘Tricolor’ yang mampu menyesuaikan diri dengan sesuai keadalaan cayaha sesuai tempat memotretnya. Tidak hanya dilengkapi triple LED Flash, kamera ponsel ini juga didukung lensa berkekutan 16 Megapixel yang dibarengi teknologi OIS (optical image stabilizer), dan kamera depan dengan lensa 8 Megapixel. Deretan itur fotografi terbaik tersebut tidak perlu dibayar mahal karean Lenovo hanya membandroilnya 4 Jutaan.

Kehebatan fotografi akan digabungkan dengan kehebatan hardaware menawan yang mengandalkan processor Octa Core buatan Qualcomm yang didesain dengan arisitektur 64 Bit, dan Ram berukruan 3 Gb yang berjalan pada sistem operasi Android Lollipop. Kemampuannya kamera dan hardwarenya mampu bersaing dengan smartphone di kelas premium, dengan harga jauh lebih mahal dari Harga Lenovo Vibe Shot tersebut. Bagi amda yang penasaran seperti apa spesifikasi lengkap Vibe Shot, dan Harga Lenovo Vibe Shot di Indonesia silahkan simak ulasan berikut.

SPESIFIKASI DAN HARGA LENOVO VIBE SHOT


1. Harga Lenovo Vibe Shot


Lenovo Vibe Shot siap meramaikan pasar smartphone pada pertengahan tahun 2015, namun tabir kehebatan ponsel ini sudah diperlihatkan pada ajang World Mobile Congres di Barcelona. Dar kabar yang kami dapatkan, ponsel ini akan dipasarkan dengan harga USD349 atau sekitar Rp4,5 jutaan saat masuk ke Indonesia. Ponsel ini tentu akan laris manis karena memiliki kualitas kamera setara dengan kamera profesional yang dibanderol lebih mahal dari Harga Lenovo Vibe Shot.

2. Spesifikasi Lenovo Vibe Shot
Sim CardDual SIM (Nano-SIM)
Dimensi / Berat142 x 70 x 7.3 mm  / 145 g
LayarIPS LCD, 5.0 inches 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
Memory32 GB, microSD, up to 128 GB
Kapasitas Ram3 GB
Operating SystemAndroid OS, v5.2 (Lollipop)
ProcessorQualcomm MSM8939 Snapdragon 615 Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 405
KonektivitasHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, Bluetooth V4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, microUSB v2.0
GPSA-GPS
Kamera Belakang16 MP, 2997 x 5328 pixels, optical image stabilization, autofocus, triple-LED (dual-tone) flash, Video 1080p@30fps, optical stabilization
Kamera Depan8 MP, 1080p
BateraiNon-removable Li-Po 2900 mAh



3. Review Lenovo Vibe Shot
Review Lenovo Vibe Shot


Satu kata untuk mengambarkan Lenovo Vibe Shot adalah “Mengagumkan”. Ponsel ini datang disaat smartphone premium sekelas Samsung Galaxy S6, dan HTC One M9 dirilis di ajang World Mobile Congress. Walaupun berbeda kelas, nyatanya spesifikasi yang dimilikinya mampu bersaing dengan kedua ponsel premium tersebut. Kelebihan utama ponsel ini terletak pada kameranya, dengan membawa kamera berkuatan 16 Megapixel yang dilengkapi teknologi OIS dan Triple LED Flash.

Teknologi OIS memberikan kestabilan saat memotret, dan teknologi Tripe LED Flash akan memberikan penyahayaan lebih saat memotret di malam hari dan mengurangi mengurangi intensitas cahaya kilat saat digunakan di siang hari. Teknologi tersebut tentu saja mampu mengoptimalkan kualitas kamera 16 Megapixel yang dipakainya, sayangnya saat digunakan merekam video hanya mampu merekam video Full HD, belum bisa merekam video Ultra HD seperti Galaxy S6 dan HTC One M9.

Kemudian pada kamera bagian depan sudah diletakan lensa dengan kekuatan 8 Megapixel sesuai trend foto selfie saat ini. Ponsel ini tidak hanya berfungsi sebagai media komunikasi, namun juga sebagai kamera portable dengan kualitas terbaik saat ini. Tak perlu lagi membawa kamera DSLR yang berukuran besar dan bobot yang berat, karena ponsel ini memiliki desain tipis dengan ketebalan 7.3 mm dan bobot ringan hanya 145 gram. Ponsel ini juga dibalut material metal dengan dimensi berukuran 142 x 70 x 7.3 mm.

Bentuknya terlihat cantik dengan balutan body metal yang dibawanya, bahkan ponsel ini terlihat premium dengan layar Full HD 1080 x 1920 pixels berukuran 5 inch. Layar tersebut mengandalkan teknologi IPS Display dengan kerapatan pixel sebesar ~441 ppi, dan sudah dilindungi Gorilla Glass agar 3 agar layar terlindung dari goresan saat terjatuh dan terbentur. Harga Lenovo Vibe Shot yang dibanderol 4 Jutaan memang mewajibkan ponsel ini memiliki layar bersolusi besar walaupun masih kalah dari Galaxy S6 yang menggunakan layar Quad HD.
Lenovo Vibe Shot


Disediakan memory internal sebesar 32 GB, yang bisa diperluas dengan memory eksternal microSD berukuran maksimum 128 gb. Lenovo juga memberikan Ram berukuran 3GB untuk meningkatkan kinerja Lenovo Vibe Shot dalam menjalankan game dan aplikasi Android. Perpindahan layar dari satu sisi kesisi lain, dan membuka aplikasi atau game akan berjalan dengan lancar mulus berkat processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan kecepatan Octa Core perpaduan dari Quad Core 1.7 Ghz dan Quad Core 1.0 Ghz.

Saat menjalankan game hardcore, semua inti processor akan berjalan secara bersamaan, namun untuk penggunaan ringan cukup menggunakan processor Quad Core 1.0 Ghz. Performa Lenovo Vibe Shot semakin menakjubkan berkat pengolahan grafis Adreno 405 yang dipasang untuk mengolah kebutuhan grafis saat bermain game dan menikmati konten multimedi lainnya. Kemudian untuk sistem operasinya sudah dimasukan OS Android Lollipop dengan sentuhan user interface Lenovo Vibe UI.

Sistem operasi Android terbaru mampu diimbangi dengan komponen hardware yang dibawanya, sedangkan untuk segi konektivitas sudah di sediakan teknologi LTE Cat4 dengan kecepatan akses internet mencapai 150/50 Mbps. Sangat disayangkan ponsel ini tidak dibekali teknologi NFC untuk mengirim file foto ke smartphone yang lainnya, dan GPS nya masih menggunakan teknologi A-GPS belum Glonass. Sedangkan untuk wifinya dilengkapi teknologi Dual Band yang bisa berfungsi sebagai Wifi Hotspot, dan sudah tersedia Bluetooth V4.0 untuk mengirim file.

Asyiknya ponsel ini dibekali fitur Dual Sim untuk mempermudah komunikasi penggunanya, sedangkan untuk baterainya menggunakan baterai Li-Po dengan kapasitas 2900 mah. Baterai tersebut sudah cukup besar untuk digunakan memotret dalam waktu lama, namun sayangnya baterainya tidak bisa kita copot karena Lenovo memberikan desain unibody yang sangat tipis pada Lenovo Vibe Shot. Harga Lenovo Vibe Shot yang dibanderol 4 Jutaan tentu sangat masuk akan karena spesifikasinya memang tergolong luar bisa untuk ponsel dikelas menengah.

4. Kesimpulan
Harga Lenovo Vibe Shot
Lenovo Vibe Shot

Kelebihan 

  1. Dilengkapi kamera premium dengan lensa 16 Megapixel dan Tripe LED Flash
  2. Dilengkapi teknologi OIS ada kameranya
  3. Kamera depan beresolusi 8 Megapixel
  4. Memory internal besar
  5. Sudah menggunakan Ram 3GB dan processor Octa Core 64 Bit
  6. Mendukung fitur Dual Sim dan teknologi LTE
  7. Layar Full HD dengan kerapatan pixel tinggi
  8. Harga Lenovo Vibe Shot cukup murah
  9. Desain tipis berbody alumunium

Kekurangan



  1. Baterai tidak bisa dicopot

Seperti yang kami sampaikan diatas, ponsel ini memang mengagumkan, hanya sedikit kekurangan yang dimiliki Lenovo Vibe Shot dan hanya kelebihan-kelebihan yang dibawanya. Terutama Harga Lenovo Vibe Shot yang dibanderol cukup terjangkau apabila melihat kelebihan yang dibawanya. Hanya satu kekurangan ponsel ini yaitu baterai yang tidak bisa dicopot karena bentuknya memang sangat tipis dan tidak memungkinan baterai berbentuk removable. Bagaimana tertarik membeli ponsel ini, atau mungkin anda lebih memilih menunggu kehadiran Lenovo Vibe Z3 Pro yang harganya jauh lebih mahal dari Harga Lenovo Vibe Shot diatas, silahkan anda sendiri yang menentukannya

source: ulashape
Thanks for reading my news about [REVIEW] Lenovo Vibe Shot, Ponsel 16 Megapixel Cuma 4 Jutaan at my blog Custom Droid Rom if you want too share this article, please put the resource, and if you think this article is very usefully dont forget to bookmark this site with CTRL + D on your keyboard to web browser.

New and Hot Article's :

Note: only a member of this blog may post a comment.